Apakah Kepribadianmu Sama Dengan Karakter Naruto Ini?

Sebuah karya komik yang berkualitas tidak hanya mampu menghibur para pembaca, tapi juga harus mengandung nilai-nilai positif yang dapat diambil oleh para penggemarnya. Sama seperti halnya manga Naruto, selain kisah cinta dan latar belakang tradisi atau budaya yang ditampilkan, hal yang paling penting adalah bagaimana pembaca dapat mengeksplorasi sifat atau kepribadian dari setiap karakter yang dimunculkan.
Tak jarang sifat dan kepribadian suatu karakter komik yang mirip dengan pembacanya, dapat menjadi sumber inspirasi dalam keseharian. Apalagi bila kesamaan sifat dan kepribadian itu dimiliki oleh karakter utama, maupun sosok yang tangguh dalam cerita, tentu bisa melahirkan rasa bangga untuk mengatakan misalnya, “Ternyata Naruto itu mirip denganku.”
Kali ini kita akan membahas sifat atau kepribadian 6 karakter penting dalam manga Naruto, mereka adalah:

1. Rock Lee

Sebagai seseorang yang menyadari akan kelemahan diri dalam menguasai dua jurus dasar ninja yaitu ninjutsu dan genjutsu, Rock Lee yang bercita-cita menjadi seorang ninja terkuat, berjuang keras untuk menguasai taijutsu. Dan dia berhasil.
Rock Lee vs Gaara karya Leandrodourado
Meski pada awalnya merupakan karakter yang tidak percaya diri, namun berkat bimbingan dan motivasi dari gurunya, Guy, Rock Lee tumbuh menjadi seorang ninja dengan kepercayaan diri berlebih. Hal inilah yang membuatnya kadang membahayakan diri sendiri karena Lee belum akan berhenti bertarung sebelum mengeluarkan 100% kekuatannya.

2. Neji Hyuga

Karakter ini termasuk dalam golongan ninja yang jenius. Dia berasal dari klan Hyuga dan merupakan kerabat dari Hinata Hyuga. Neji memiliki keyakinan bahwa setiap manusia hidup mengikuti takdir yang tidak dapat diubah. Keyakinan itu membuatnya membenci takdirnya sendiri, akibatnya Neji jadi terlihat memiliki kepribadian yang angkuh dan cenderung tidak bersahabat kepada orang lain. Namun setelah kalah bertarung dengan Naruto, pandangannya tentang takdir kemudian berubah dan sifatnya menjadi lebih ramah.
Hinata Melawan Neji dalam Ujian Chuunin

3. Sakura Haruno

Wanita yang pernah diidamkan Naruto, Sakura Haruno, merupakan sosok yang anggun, baik dan berbakat. Dia selalu mendapat nilai tinggi dalam setiap ujian yang diikutinya. Sayang, untuk menjaga image baik dari dirinya, dia kerap bertindak melawan hati nurani sendiri sehingga membuatnya seperti seorang yang munafik. Hati nurani yang sering ditampilkan sebagai “inner sakura” tersebut terkadang bisa tampak sangat ekspresif sementara Sakura di saat yang sama sedang menampilkan sikap yang berbeda, bahkan bisa jadi bertolak belakang dengan “inner sakura”.

http://www.alabn.com/kepribadian-karakter-manga-naruto/
Latest

1 komentar:


EmoticonEmoticon